02.44 WIB

Puih, udah hampir jam 3 pagi, otakku masih pusing dan terus berpikir. Penat, rasa gerah ga mandi, cape, dan pegel-pegel yang ada hampir menjadi satu namun belum mampu membuat rasa kantuk di mata. Hari ini hampir jam 3 pagi, aku masih di kantor tempat implementasiku di Aceh. Besok pesawatku ke Jogja dijadwalkan jam 10.40, akhirnya aku akan pulang juga tapi sampai sekarang aku belum sempet packing dan bahkan masih di kantor wat lemburan. Puih..Puih….

Aku ga tau mesti nulis apa lagi, yang jelas perasaan hatiku kacau. Rasa senang hendak pulang hampir habis terkikis oleh kekecewaan terhadap diri sendiri dan hasil keberadaanku selama ini disini. Aku ga tau meski nyalahin siapa lagi kalo bukan diri sendiri, meski kebodohanku bukan sumber utama kegagalanku kali ini. Pengalaman memang mahal harganya, dan aku sudah membayarnya. Kalopun belum lunas…Aku akan membayarnya…

Jam 3 tepat, aku harus tidur….semoga esok hariku lebih baik.

‘Demi waktu, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian’

May I Can Help U

Hari minggu kemarin cuaca seperti biasa, Banda Aceh panas sudah seminggu ini. Pantauan BMG setempat mempekirakan suhu siang hari bisa mencapai 35, dan itu panas bagi saya. Apalagi kalau siang di kost, bisa dipastikan mau beraktifitas apapun menjadi malas luar biasa. Kamar serasa ruang sauna dan tidur siang tidak juga menjadi solusi efektif menghabiskan waktu. Tapi berbeda dengan hari minggu kemarin, hampir sesiang itu di kamar dan depan kamarku jadi tempat kumpul temen-temen kost. Saya catat ada Mbak Ambar dan Mas Bondan MK Proyek Restoran dan pabrik bakso ikan, Ada Mbak Sinta yang kerja di di salah satu sekretariat program S2/S3 di IPB, Ada Mas Hengki dan Mas Maftuh yang bekerja sebagai konsultan pemerintah dari perusahaan GTZ, kemudian ada juga Mbak Wita yang bekerja di Muslim Aid, ada juga Mr Sarjono Broker Kepala Kakap suplier beberapa restoran padang terkenal, dan kemudian saya sendiri yang kebetulan siang itu entah dapet wangsit darimana dijadiin tukang servis laptop. Duh, saya ini laptop saja ga punya. Pegang laptop ya punya kantor dan itupun saya ga pernah ngutak-atik. Namun apa daya di 3 laptop pasien sudah memenuhi kamar saya menjadi total 5 laptop yaitu punya kantor saya dan punya mbak Ambar yang udah dari semalem saya booking buat ngetest game. Akhirnya dengan niat ikhlas menolong saya terima permohonan bantuan-bantuan itu. Pasien pertama yang selesai adalah Toshiba Portege 14 inch warna putih manis yang sekilas mirip macbook punya mbak Wita, problemnya ringan hanya masalah setingan tapi OS Windows VIsta aslinya membuat saya cukup bingung. Kalo boleh jujur, ini pertama kali saya menyentuh vista asli dan bukan bajakan. Tapi Alhamdulillah beres juga, tebakan propblemnya berarti tepat.

Continue reading May I Can Help U

Harga Murah Yang Harus Dibayar

Sebagai pelanggan setia M3, saya ga pernah mengeluh meski belum pernah dikasih Jaguar. Saya juga ga menuntut banyak, cukup pelayanan yang baik dan saya akan puas. Cukup ketika saya ketikkan sms, kemudian sms itu diteruskan ke nomor tujuan saya dan saya dikenakan biaya sms. Saya ga terlalu pusing dengan poin hadiahlah, bonuslah, atau promo murahlah… Cuman kalo memang ada ya saya syukuri dan saya jadi bisa bilang saya tambah senang pake M3. Tapi ternyata turunnya biaya interkoneksi dan ancaman desakan pemerintah membuat penyedia layanan telekomunikasi harus menurunkan tarif-tarifnya yang dikemas seolah memang promo dari penyedia layanan.

Dan ujung-ujungnya apa yang ditakutkan terjadi, harga murah yang harus dibayar membuat pelayanan jadi kurang terasa memuaskan. Kualitas yang diturunkankah atau memang terjadi lonjakan pemakaian karena turunnya harga. Tapi saya ga mau tahu itu, saya sudah bayar dan saya minta pelayanannya juga memuaskan. Saya ga mau tahu kenapa saya tidak bisa melakukan panggilan telepon hanya karena jaringan pasti sibuk pada jam tertentu. Kalo kasusnya saya cuma mau iseng telpon temen seh ga terlalu ambil pusing, lah kalo keadaan darurat atau penting ??? saya juga ga mau kualitas suara telpon menjadi sering terganggu dan membuat telinga sakit. Saya juga ga mau sms temen saya Mas Sigit yang di Bontang saya masuk berulang-ulang ke inbox saya tanpa melihat-lihat apakah itu jam 1 malem ato jam 4 pagi dan itu berlangsung dari hari kamis sampai sekarang. Apalagi kadang promo-promo di TV itu cuma iklan doank dan justru tidak menghasilkan citra yang positif ketika kenyataan berbicara lain .

Pokoknya saya tahunya saya sudah bayar dan saya berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik. Saya bukan orang susah, jadi harga bukan masalah.. yang penting murah !!!